WELCOME TO DAVID DANIEL SIO..!!

Senin, 25 Februari 2013

Algoritma Mesin Pencari "Google Panda"

Salam sobat. Tugas lagi nihhhhh. Tugas Pengantar Intelegency Buatan. Tugas yang diberikan dosen saya tentang ALGORITMA SEARCH ENGINE dari berbagai browser. Saya membahas tentang Algoritma Mesin Pencari "Google Panda".

Google Panda adalah perubahan algoritma pada ranking (peringkat) hasil pencarian Google. Ini berdampak menurunkan peringkat pada situs/blog dengan kualitas konten yang buruk (tidak berkualitas) dan "thin conten sites" (konten blog yang sangat sederhana, terlalu sedikit), duplikat konten, blog/situs dengan konten ads/iklan yang berlebihan. Google Panda sejak pertama kali dirilis Februari 2011 hingga sekarang telah membawa pengaruh yang besar terhadap penurunan rangking pada mesin pencari Google (query search engine) bagi bagi website secara global. Update Panda versi 24 terakhir 22 Januri 2013 telah berdampak penurunan 1.2 % query search engine pada situs-situs berbahasa Inggris.

Cara Kerja Algoritma Google Panda

Google dapat mengetahui blog/web yang berkualitas rendah dengan mengetahui presentasi pengulangan kata kunci terhadap konten. Halaman yang diisi atau diperkuat dengan pengulangan kata kunci tanpa penjelasan yang lebih jelas lagi, menjadi target google yang dimasukkan kedalan "Low Quality Sites".

Web/blog yang memiliki bounce rate tertinggi termasuk dalam incaran google panda. Bounce rate artinya Jumlah pengunjung yang masuk ke website tapi langsung pergi meninggalkan website/blog karena artikel yang dicari tidak ditemukan atau kurang memuaskan. Jadi jika pengunjungn langsung pergi tanpa membuka halaman lain, maka ini akan terhitung sebagai bounce rate.

Google Panda menerangkan atau mengantisipasi adanya kontent farm mengingat banyaknya kontent-kontent farm saat ini yang merugikan blogger lainnya dan menguntungkan web yang memasang kontent farm saja.

Akibat Google Mengetahui Sebuah Web Menggunakan Konten Farm

Akibat Ringan : Google menurunkan Ranking blog yang terditeksi menggunakan Konten Farm sehingga nantinya blog/web yang menggunakan konten farm akan sulit di posisi utama Mesin Pencari Google. 
Akibat Berat : Bukan tidak mungkin sebuah blog/web mengalami penurunan drastis atau tidak lagi di temukan oleh mesin pencari google.

Nah, demikian postingan tugas saya hari ini. Jika sobat ingin mengetahui lebih jelas lagi, silahkan kunjungi site sumbernya. Thanks, and God Bless You  ^_^

Sumber : http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/80301-share-yuk-lebih-mengenal-Google-PANDA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...