WELCOME TO DAVID DANIEL SIO..!!

Sabtu, 04 Januari 2014

Menganalisa Sebuah Program dari NetBeans 7.1


Jumpa lagi sobat. Kali ini saya akan bagikan tugas saya buat sobat semua. Tugas ini diberikan oleh dosen PEMOGRAMAN II saya saat UTS menggukan NetBeans 7.1 dan JCreator. Waktu itu jawaban saya salah. Hehehehehehehe

Untuk mengenang kesalahan saya, maka jawaban benarnya saya bagikan ke sobat bloger hari ini. Tapi saya juga belum tahu jawaban ini benar atau tidak. Tenang saja, kali ini pasti benar karena jawaban ini sudah dikoreksi.

Jika salahkan berikan komentar, atau jika benarpun, berikan komentar sobat. Langsung aja ke Analisa Programnya.

Contoh Program :

For (int i = 1; i<=10; i++)
Console.WriteLine (i);
Console.WriteLine ();

For (int i = 10; i>=1; i--)
Console.WriteLine (i);
Console.ReadLine ();

Dari sintax di atas, apakah memiliki sebuah output ataukah sintaxnya eror? Apabila eror atau salah, dimana letak kesalahan dari sintaxnya? Dan apabila benar, jelaskan Fungsi masing-masing sintax!

JAWAB : Sintax di atas BENAR. 

Penjelasan :
 
v  Variabel i yang type integer memiliki nilai 1 yang berfungsi sebagai nilai input awal.
v  Variabel i<=10 berarti nilai variabel integer i tidak boleh lebih dari 10.
v  Variabel i++ : Untuk menambahkan nilai dari variabel itu sendiri bertambah 1.
v  Console.WriteLine (i) berfungsi menulis nilai variabel i yang memiliki nilai / value.
v  Console.WriteLine () berfungsi menulis spasi untuk memisahkan jarak nilai variabel yang akan di tampilkan.
v  i>=1 berarti nilai variabel integer i tidak boleh kurang dari 1 alias 0.
v  i- - berarti nilai variabel i dikurangi 1.
v  Console.ReadLine (); berfungsi membaca spasi.


Nah sampai di sini dulu artikel hari in sobat. Saya berharap sobat mendapatkan nilai yang bagus dari dosen. Jika ada kesalahan silahkan tinggTerima Kasih buat kunjungannya, GOD BLESS YOU..^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...